Sejak berdiri pada akhir tahun 2021, Yayasan Pengemudi Selamat Sejahtera Indonesia (YPSSI) telah mengambil peran aktif dalam memberikan jaminan keselamatan bagi mitra pengemudi dan pengguna setia layanan Maxim di seluruh Indonesia.

YPSSI telah meluncurkan program santunan pengobatan sebagai bentuk dukungan nyata bagi para pengemudi dan penumpang yang mengalami kecelakaan saat berkendara dengan Maxim. Hingga awal Juni 2023, lebih dari 400 kasus telah mendapatkan santunan dari Maxim melalui YPSSI, dengan total dana santunan mencapai lebih dari 5 miliar rupiah.

Perlindungan yang diberikan oleh YPSSI mencakup berbagai aspek penting. Bagi mitra pengemudi Maxim, santunan akan diberikan selama kecelakaan yang terjadi bukanlah karena kesalahan mitra pengemudi tersebut yang merugikan pihak lainnya.

Hal ini menjadi bentuk apresiasi dan kepedulian dari YPSSI terhadap keselamatan dan kesejahteraan para mitra pengemudi yang bekerja keras untuk memberikan pelayanan transportasi online kepada masyarakat.

Tidak hanya mitra pengemudi, pengguna setia Maxim pun mendapatkan perlindungan yang sama saat mengalami kecelakaan dalam perjalanan. Baik itu kecelakaan yang disebabkan oleh mitra pengemudi Maxim maupun kecelakaan yang terjadi tanpa kesalahan mitra pengemudi.

Semua pengguna Maxim berhak mendapatkan kompensasi penggantian biaya pengobatan sebagai bentuk kepedulian YPSSI terhadap keselamatan penumpang.

Deni Gustiawan Chandra, Ketua YPSSI, menyampaikan komitmen organisasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi para pengemudi dan penumpang transportasi online. Menurutnya, memberikan santunan kepada pengemudi dan penumpang yang mengalami kecelakaan adalah bentuk nyata dukungan YPSSI dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan mereka.

Santunan yang disalurkan oleh YPSSI mencakup biaya perawatan medis, pemulihan, dan jika terjadi hal yang tidak diinginkan, juga mencakup santunan bagi keluarga korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Total dana santunan yang telah disalurkan oleh YPSSI mencapai lebih dari 5 miliar rupiah, menjadi bukti bahwa YPSSI serius dalam mendukung para mitra pengemudi dan pengguna setia layanan Maxim.

Deni juga menegaskan bahwa perjalanan YPSSI belum berakhir. Organisasi ini akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan cakupan program santunan yang mereka berikan. Selain memberikan perlindungan finansial, YPSSI juga berkomitmen untuk menggencarkan program edukasi dan kampanye keselamatan berkendara. Dengan cara ini, diharapkan angka kecelakaan dapat diminimalisir dan kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan raya semakin meningkat.

Bagi pengemudi dan pengguna Maxim yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai YPSSI dan pengajuan klaim penggantian biaya medis, dapat mengunjungi kantor cabang Maxim terdekat di kota masing-masing atau menghubungi YPSSI melalui e-mail di info@ypssisocial.org dan melalui situs resmi mereka di https://ypssisocial.org/.

Dengan adanya YPSSI, diharapkan para mitra pengemudi dan pengguna setia Maxim dapat merasa lebih aman dan terjamin keselamatan saat menggunakan layanan transportasi online. Semoga program-program yang telah dijalankan oleh YPSSI dapat terus berdampak positif bagi masyarakat Indonesia dalam menciptakan lingkungan transportasi yang lebih aman dan nyaman untuk semua.