Bandung, 13 Agustus 2023 – Kota Bandung yang terkenal sebagai “kota kembang nan elok” terus memikat hati para wisatawan dengan keindahan alamnya yang memesona. Salah satu destinasi favorit di Bandung adalah Gunung Tangkuban Parahu, yang terletak di daerah Lembang. Destinasi wisata ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang memukau, tetapi juga memiliki berbagai spot menarik yang siap mempercantik feed media sosial Anda.

Gunung Tangkuban Parahu, yang sejak lama menjadi ikon wisata di Bandung, telah mengalami perubahan harga tiket masuk dan fasilitas wisata yang patut diketahui oleh para pengunjung setia. Menurut informasi yang dirangkum oleh suratkami.com, berikut adalah perubahan harga tiket dan fasilitas yang dapat diakses oleh wisatawan:

  1. Tiket Hari Kerja:
    • Tiket Nusantara: Rp. 20.000
    • Tiket Pelajar (disertai surat permohonan kunjungan): Rp. 18.000
  2. Tiket Hari Libur:
    • Tiket Wisatawan Nusantara: Rp. 30.000
    • Tiket Pelajar: Rp. 20.000

Selain itu, terdapat perubahan harga pada angkutan “ontang anting,” yaitu kendaraan khas yang membawa pengunjung menuju lokasi Gunung Tangkuban Parahu. Harga tiket angkutan ini mengalami kenaikan dari Rp. 7.000 menjadi Rp. 10.000. Meskipun ada perubahan harga, pengalaman menikmati keindahan Gunung Tangkuban Parahu tetap akan menjadi momen berharga bagi para pengunjung.

Destinasi wisata alam ini tidak hanya menawarkan panorama yang memesona, tetapi juga merupakan tempat yang cocok untuk bersantai dan berfoto ria. Spot-spot menarik di sekitar kawah dan puncak Gunung Tangkuban Parahu dapat dijadikan latar belakang foto yang instagramable untuk mempercantik tampilan media sosial Anda.

Meskipun ada perubahan harga, keindahan dan pesona alam Gunung Tangkuban Parahu tetap menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Tetaplah menjaga kebersihan dan keindahan alam selama berwisata demi kenyamanan bersama. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam merencanakan perjalanan wisata ke Gunung Tangkuban Parahu.