Suratkami.com, Talang Padang 21 Agustus 2023 – Keberhasilan burung kicau Sultan Siger dalam suatu turnamen perlombaan di kecamatan Talang Padang telah menjadi sorotan utama bagi pecinta burung kicau di seluruh Nusantara. Burung yang menjadi andalan Trisula Team, sebuah komunitas burung kicau yang berpusat di Kabupaten Pesawaran, Kecamatan Gedong Tataan, ini mampu menyabet prestasi ke-2 dalam turnamen yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah.

Sebagai salah satu burung kicau unggulan, Sultan Siger memiliki riwayat panjang dalam dunia kompetisi burung kicau. Berbekal suara yang merdu dan gerakan lincah, burung ini telah berhasil menarik perhatian banyak penggemar burung kicau sejak awal kemunculannya. Meskipun kompetisi semakin ketat, Sultan Siger tetap mempertahankan posisinya sebagai salah satu burung kicau papan atas.

Turnamen yang diikuti oleh Sultan Siger pada tanggal 20 Agustus 2023 di Kabupaten Talang Padang menampilkan peserta-peserta terbaik dari berbagai komunitas burung kicau. Dengan harga tiket masuk sebesar 50 ribu rupiah untuk kategori full gantangan, turnamen ini telah mencuri perhatian banyak kalangan. Ribuan penonton memadati arena perlombaan untuk menyaksikan persaingan sengit dan memukau antara burung-burung kicau terbaik.

Sultan Siger, yang telah dikenal dengan variasi suara khas dan kepiawaiannya dalam menirukan berbagai suara alam, berhasil memukau para juri dan penonton dalam turnamen tersebut. Penampilan apiknya yang terjaga sepanjang kompetisi menjadikannya sebagai salah satu peserta yang sulit diatasi oleh kompetitor lain. Prestasi ke-2 yang diraihnya di tengah persaingan ketat semakin mengukuhkan posisinya sebagai burung kicau berkelas.

Bapak Reno Martino , Ketua Trisula Team, mengungkapkan kebanggaannya terhadap pencapaian yang diperoleh oleh Sultan Siger. “Kami telah melihat potensi luar biasa dalam burung Sultan Siger sejak awal. Melihatnya tampil di panggung besar seperti ini dan meraih posisi ke-2 adalah bukti dari dedikasi kami dalam merawat dan melatih burung ini,” ujar Bapak Reno pada Suratkami.com.

Keberhasilan Sultan Siger tidak hanya menjadi kebanggaan bagi anggota Trisula Team, tetapi juga menginspirasi banyak pecinta burung kicau di wilayah ini. Dengan prestasi ini, Sultan Siger diharapkan akan terus stabil dan mengukir prestasi-prestasi gemilang di masa depan. Selain itu, prestasi ini juga menjadi pijakan bagi komunitas burung kicau lokal untuk terus berprestasi dan menjaga kekayaan alam Indonesia melalui pelestarian dan perawatan burung-burung kicau unggulan.