Suratkami.com Kota Bandar Lampung, Ahad, 27 Agustus 2023 – Hari ini, Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Provinsi Lampung menggelar acara penting dalam kalender akademik mereka, yakni Wisuda dan Penyerahan Ijazah Sanad Mahasantri. Acara yang diadakan di Gedung Dewan Da’wah Provinsi Lampung di Jl. Sutan Jamil No.27 Gedong Meneng, Rajabasa, Kota Bandar Lampung, ini menandai prestasi besar para mahasiswa dalam menyelesaikan studi mereka.

Acara dimulai dengan sambutan hangat dari dua tokoh utama, yaitu Ketua Dewan Da’wah Lampung, KH. Mukhlis Sholihin, dan Mudir ADI Lampung, KH. M. Yani Marjas, A.Md. Dalam sambutannya, KH. Mukhlis Sholihin menyampaikan harapannya bahwa para lulusan akan terus berjuang dalam penyebaran dakwah Islam yang berkualitas dan menyentuh hati umat. Sedangkan KH. M. Yani Marjas, A.Md, berbicara tentang peran penting Akademi Dakwah Indonesia dalam membentuk para dai yang mampu menjawab tantangan zaman.

Setelah sambutan , momen yang paling ditunggu-tunggu tiba: yakni prosesi wisuda dan penganugerahan ijazah sanad kepada para mahasantri. Ijazah ini menjadi simbol keberhasilan mereka dalam menyelesaikan kurikulum yang telah diberikan oleh ADI Lampung. Penganugerahan ini dilakukan oleh Ust. Arifin Al Aziz, S.Farm. Ia berbagi kata-kata inspiratif kepada lulusan, mengingatkan mereka akan tanggung jawab besar yang diemban sebagai pembawa dakwah di masyarakat.

Acara berakhir dengan ceramah yang menggugah jiwa oleh Ust. H. Ridwan Hawari, MA. Dalam ceramahnya, ia mengingatkan para lulusan tentang pentingnya keikhlasan dan komitmen dalam berdakwah. Pesan-pesan ceramah ini menjadi semangat penutup yang menyertai para lulusan dalam perjalanan mereka sebagai duta agama Islam.

Wisuda dan Penyerahan Ijazah Sanad Mahasantri ini tidak hanya menjadi bukti prestasi para mahasiswa ADI Lampung, tetapi juga merupakan tonggak bersejarah dalam upaya memajukan dakwah Islam di Provinsi Lampung. Dengan dukungan dari para tokoh agama dan pembicara yang berpengalaman, para lulusan diharapkan dapat melangkah dengan percaya diri dalam menerapkan ilmu dan nilai-nilai yang telah mereka pelajari selama ini.