Pada tanggal 1 Oktober 2023, dalam kalender Hijriyah 1445, Desa Banjarejo di wilayah Jaya Okutimur, Sumatera Selatan, bergema dengan suara riang dan semangat yang menggebu.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan setiap tahun ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat setempat.

Persiapan yang Singkat, Semangat yang Besar

Dalam persiapan menuju hari besar ini, warga Desa Banjarejo telah belajar dan berlatih beberapa kali.

Meskipun waktu yang tersedia sangat singkat, semangat dan tekad untuk membuat acara ini berjalan lancar sangat besar. Dukungan dari seluruh komunitas telah menjadi pilar utama dalam mencapai kesuksesan ini.

Salah satu sorotan utama dari acara ini adalah paduan suara yang meramaikan suasana.

Dengan berbagai lagu pilihan, termasuk “Indonesia Raya,” “Yalal Waton,” “Perempuan Aswaja,” “Sholawat Nadliyin,” dan mars Banser, para peserta paduan suara telah berhasil mengisi acara ini dengan harmoni dan keindahan musik.

Dukungan dari Ibu PAc Belitang Jaya

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Banjarejo juga mendapatkan kehormatan dengan kehadiran beberapa anggota dari Ibu PAc Belitang Jaya.

Apresiasi yang mereka tunjukkan terhadap acara ini sangatlah berarti bagi masyarakat Desa Banjarejo.

Kesuksesan acara ini adalah bukti nyata tentang kebersamaan dan semangat gotong royong yang mengakar kuat di Desa Banjarejo.

Semua ini tidak mungkin terwujud tanpa partisipasi aktif dan dukungan dari seluruh komunitas.

Penutup

Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Banjarejo, Belitang, pada 1 Oktober 2023, adalah bukti betapa perayaan agama dapat menginspirasi kerjasama dan semangat dalam masyarakat.

Acara ini menunjukkan bahwa meskipun persiapan yang singkat, dengan tekad dan dukungan bersama, segalanya mungkin tercapai.

Terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dan mendukung acara ini. Semoga semangat kebersamaan terus berkembang dan menginspirasi acara berikutnya di Desa Banjarejo.