Indonesia kembali melahirkan musisi pria bertalenta yang siap meramaikan pasar Musik dengan karya-karya terbarunya yang luar biasa. Johan Wahyudi adalah sosok yang sebenarnya sudah tidak asing di dunia musik.

“Aku suka musik sejak kecil, dulu waktu lihat tetangga pada bisa main gitar aku jadi tertarik. Aku trus minta dibelikan gitar sama ayah dengan syarat aku harus rajin belajar, tapi setelah dibelikan gitar aku malah jadi rajin belajar gitar” kata Johan beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut, Johan menerangkan bahwa masa lalunya suka menyanyi dibeberapa cafe lokal di Jogja. “Jadi, dari situ aku mulai terbiasa dengan dunia musik dan akustik”. Ia juga kerap beberapa kali tampil dengan format band di acara-acara kampus.

Johan menyebut dalam merilis lagu ini ia dibantu oleh Koka Ragil, dia membantu dalam meracik lagu pada saat mixing dan mastering. Tapi secara keseluruhan Johan yang meramu single ini sendiri, hingga akhirnya ia merilis single ke sembilan bertajuk “Pulang Ke Magelang”.

Single ini berkisah tentang persahabatan kedua insan, dan keindahan kota Magelang. Sedikit bernostalgia juga, saat ia mengenang masa lalunya bersama sahabatnya dikota sejuta bunga tersebut.

“Aku teringat saat aku dan dia dulu di Magelang, kita jalan-jalan di Pecinan, masuk toko hanya lihat diskonan, waktu gabut nongkrong di Alun-alun, dan diajak jogging di Rindam, tapi aslinya dia cuma buat konten Instagram. Jadi ini tuh hal-hal yang pernah aku lakuin sama sahabatku dulu,” ungkap Johan.

Video Musik dari single ke sembilan dari Johan ini juga telah dirilis dengan konsep yang merepresentasikan kerinduan seseorang pada sahabatnya, rindu kotanya, rindu suasananya, juga kesederhanaannya.

Selain berusaha untuk mengungkapkan perasaan dalam lagu ini, Johan juga percaya bahwa di luar sana banyak sekali orang yang tengah merasakan hal yang dia coba gambarkan di lagu ini. Punya kenangan di Magelang, rindu pulang ke kampung halaman, atau punya teman sahabat dekat di Magelang seperti kisahnya. Untuk orang-orang tersebut, Johan sendiri berharap agar lagu ini bisa mewakili perasaan mereka sehingga mereka dapat merasakan sedikit kelegaan karena perasaannya telah terwakilkan lewat ‘Pulang ke Magelang’.

Single ke sembilan dari berjudul ‘Pulang ke Magelang’ sudah tersedia di seluruh digital streaming platform di Indonesia