Teguh sants,song writer asal Lumajang kembali menghadirkan single terbarunya berjudul “Sahabat Abadi” tepat tanggal 5 April 2024. Mengambil segmen lagu anak, Teguh sanst mengambil tema persahabatan untuk membuat liriknya. Kali ini lagu ciptaannya dinyanyikan oleh anaknya sendiri yang bernama Tefira Kirana( 9th). Dengan suara anak-anak yang khas, Tefira kirana mencoba menyampaikan isi lirik lagu ini untuk bisa dipahami oleh pendengar.

“Ide muncul saat anak saya sering bercerita tentang sahabat-sahabatnya di sekolah”, ujar Teguh. Dalam lanjutan obrolannya dengan media, Teguh mengatakan sahabat tidak hanya teman, bahkan beberapa orang beranggapan sahabat abadi mereka adalah orang tua, istri, ataupun saudara. Dari masing-masing pribadi ini arti persahabatan sangatlah penting dalam hidupnya. Bagaimana dengan kalian? Siapakah sahabat abadi yang ada dalam hidupmu?

Jika mendengarkan dengan seksama liriknya, arti sahabat digambarkan dengan indah dan bermakna sangat dalam. Dipadu dengan nada dan musik arransement yang indah, lirik lagu ini dapat mewakili ungkapan kita kepada sahabat-sahabat yang telah setia mendampingi dalam keadaan apapun dengan tulus.  Lagu ini diharapkan dapat mengisi segmen lagu anak Indonesia, dengan nuansa yang lebih POP sehingga tidak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak saja, tetapi juga untuk orang dewasa tentunya.  Sehingga bila selama ini banyak anak-anak yang menyanyikan lagu dewasa tentang cinta-cintaan, dengan adanya lagu “Sahabat Abadi” ini, kini tidak ada salahnya kalau giliran orang-orang dewasa yang menyanyikan lagu anak-anak, ungkap Teguh dengan senyum canda.

Sebagai penyanyi cilik, Tefira kirana berhasil membawakan lagu ini dengan suara khasnya dengan baik. Ini adalah single pertamanya dalam dunia musik. Dengan sangat antusias dia bercerita bagaimana rasanya pertama kali rekaman lagu yang beberapa nadanya juga hasil kreasi dari dia. “Sungguh luar biasa pengalaman ini, pertama take vokal dan memiliki lagu sendiri. Sangat luar biasa deh pokoknya”, ungkap Tefira. Dia sangat berharap , lagu ini akan menjadi semangat dia untuk terus berkarya di dunia musik Indonesia. Cita-cita untuk menjadi penyanyi akan terus diperjuangkan dengan giat belajar, tetapi secara akademik pun tidak akan dilupakannya.

Diakhir obrolan dengan media, Teguh dan Tefira dengan kompak mengungkapkan harapan kedepannya bahwa semoga lagu ini dapat diterima tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga orang dewasa. Berikanlah yang terbaik untuk sahabat kita, mereka hadir dengan tulus untuk selalu menemani dalam suka maupun duka.